Pengumuman

Pemberitahuan Uji Modul I , Tahun Pelajaran 2021/2022

Kepada Yth.

Orang tua/wali siswa

PKBM Anugrah Bangsa Semarang

Di - TEMPAT


Dengan Hormat,

Dengan ini, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Anugrah Bangsa Semarang memberitahukan bahwa pelaksanaan Uji Modul I Berbasis Daring (Online) Program Paket A, B, dan C Tahun Ajaran 2021/2022 akan diselenggarakan pada:

hari/tanggal : Senin – Jumat, 23 – 27 Agustus 2021

waktu : (Terlampir)

jadwal : (Terlampir)

keterangan :

1. Siswa wajib mengikuti seluruh mata pelajaran yang diujikan sesuai jadwal (siswa tidak diperkenankan Uji Modul Susulan kecuali siswa yang tidak dapat mengikuti Ujian karena sakit yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Rumah Sakit yang disampaikan oleh orang tua siswa)

2. Ujian akan dilaksanakan berbasis daring (online) dengan memanfaatkan fasilitasSetara Daring

3. Khusus siswa kelas I – III, ujian dilaksanakan berbasis luring (offline) dengan sistem pengambilan soal ujian di sekolah yang kemudian dikerjakan di rumah masing-masing.

4. Soal Ujian berupa kombinasi soal Pilihan ganda dan uraian (Prgram Paket A dan B), serta soal Uraian (program Paket C). Soal jenis pilihan ganda dan uraian dapat langsung dikerjakan pada aplikasi Setara Daring, Untuk soal uraian yang berupa hitungan/gambar dapat dikerjakan pada kertas HVS bergaris, kemudian di foto dan diupload pada kolom jawaban yang tersedia.

5. Siswa dihimbau untuk mengerjakan soal Ujian dengan penuh tanggung jawab dan kejujuran. Orang tua/Wali hanya diperkenankan untuk mendampingi proses ujian, baik ujian berbasis luring (offline), maupun berbasis daring (online) dan tidak diperkenankan untuk memberikan jawaban dalam bentuk apapun kepada peserta ujian selama proses pelaksanaan ujian berlangsung;

Syarat untuk mengikuti Uji Modul I yaitu lunas administrasi Uang Penunjang Pendidikan (UPP) Semester Gasal dan Biaya Operasional (BO/SPP) sampai dengan bulan Agustus 2021. Bagi orang tua siswa yang masih mempunyai kekurangan administrasi sekolah, diharapkan untuk menyelesaikan administrasi selambat-lambatnya tanggal 20 Agustus 2021. Apabila sampai dengan waktu yang telah ditentukan siswa tersebut belum menyelesaikan/mengurus administrasi sekolah, maka akun e-learning siswa tersebut tidak dapat diakses untuk mengikuti Uji Modul. Bagi orang tua yang mengalami kesulitan dalam menyelesaikan administrasi sekolah, Orang tua/Wali dapat mengajukan keringanan ke pihak sekolah dengan syarat -syarat tertentu dan dikonsultasikan ke pihak kepala sekolah PKBM Anugrah Bangsa (Kak Eko). Untuk informasi lebih lanjut mengenai administrasi keuangan, Bapak/Ibu dapat langsung menghubungi bagian keuangan (Kak Wahyu).

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan. Atas perhatian Bapak/Ibu, kami mengucapkan terima kasih.

Undangan kegiatan Parents Meeting Awal Tahun Pelajaran 2021/2022 yang akan diselenggarakan secara virtual

Kepada Yth.

Orang tua/wali siswa

PKBM Anugrah Bangsa Semarang

Di - TEMPAT

Dengan hormat,

Kami Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Anugrah Bangsa Semarang mengundang Bapak/Ibu Orang tua/Wali Siswa untuk menghadiri kegiatan Parents Meeting Awal Tahun Pelajaran 2021/2022 yang akan diselenggarakan secara virtual pada:

Hari, Tanggal : Rabu, 4 Agustus 2021

Waktu : 09.00 WIB – selesai

Tempat : Media Rapat Daring/online (Zoom Meeting)

Meeting ID :

Password :

Demikian surat undangan ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kehadiran Bapak/Ibu, kami mengucapkan terima kasih.

Pemberitahuan Awal Kegiatan Tahun Ajaran Baru 2021/2022

Kepada Yth.

Orang tua/wali siswa

PKBM Anugrah Bangsa Semarang

Di - TEMPAT

Dengan Hormat,

Dengan ini, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Anugrah Bangsa Semarang memberitahukan bahwa awal kegiatan tahun ajaran baru tahun 2021/2022 akan dimulai pada hari Senin, 12 Juli 2021. Berkaitan dengan hal tersebut, maka kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi seluruh siswa (Program kelas/komunitas dan mandiri/DL) akan dilaksanakan pada hari Senin dan Selasa, 12 dan 13 Juli 2021 secara daring/online (jadwal terlampir);

2. Bagi siswa program kelas/komunitas, kegiatan pembelajaran aktif akan dimulai hari Rabu, 14 Juli

2021 (untuk program paket A dan paket C) dan hari Kamis, 15 Juli 2021 (untuk program paket B). Bagi siswa program mandiri/DL, kegiatan pembelajaran aktif akan dimulai Bagi siswa program Mandiri/DL, jadwal kegiatan pembelajaran akan dimulai hari Kamis, 15 Juli 2021

3. Kegiatan Pembelajaran pada Semester Gasal Tahun Ajaran 2021/2022 sementara akan dilaksanakan

secara daring (online) menggunakan e-learning sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

4. Bagi siswa yang naik kelas yang belum mengisi formulir daftar ulang, diharapkan segera mengisi formulir daftar ulang secara online paling lambat tanggal 17 Juli 2021.

Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan. Atas perhatian Bapak/Ibu, kami menyampaikan

terimakasih.